Cinta Sepanjang Amazon

Cinta Sepanjang Amazon Jika Aku Mencium Kakimu Memohon Ampun, Masih Adakah Harapan Untuk Membatalkan Perceraian Kita Aries Sangat Mencintai Istrinya Dengan Cinta Sepanjang Sungai Selama Sungai Masih Mengalir, Itu Sumpahnya Di Depan Vania Cintaku Kepadamu Takkan Pernah Kering Tetapi Ketika Vania Ingkar Janji Dan Menyakiti Hati Suaminya Untuk Kedua Kalinya, Masih Adakah Maaf Baginya Karena Harga Pengkhianatannya Kali Ini Adalah Harga Sebuah Nyawa

Nh Dini,

➥ Cinta Sepanjang Amazon Ebook ➫ Author Mira W. – Webcambestmilf.info
  • Paperback
  • 368 pages
  • Cinta Sepanjang Amazon
  • Mira W.
  • Indonesian
  • 18 April 2017
  • 9789792235913

10 thoughts on “Cinta Sepanjang Amazon

  1. says:

    Aries, anak konglomerat, terlahir dgn sendok emas yang sudah siap utk menyuapi dirinya Tidak pernah mengenal hidup susah Semua keinginannya dgn mudah diraih Aries adalah contoh spoiled brat ass sempurna, dimanja habis habisan, tidak ada kedewasaan dalam berpikir, mudah mendapatkan wanita mana saja yang diinginkan, sampai dia bertemu dgn Vania.Vania, anak haram yang tidak pernah mengenal ayahnya, bersumpah bahwa dia tidak akan mengulangi kesalahan spt ibunya Digambarkan sbg cewq judes habis2an, mandiri, bisa cari duit sendiri dgn membuka usaha warnet, tetapi tidak kuasa melawan pesona rayuan si playboy anak mama, Aries Dan demi Vania, Aries rela meninggalkan istana nya utk hidup di gubuk Vania.Buku ini terlalu banyak memasukkan unsur2 kebetulan dan ketidaksengajaan yang membuat masalah mereka bertubi tubi bagaikan drama yang tidak berkesudahan Sebenarnya sudah aneh seorang pria manja dan playboy memilih mengarungi Sungai sbg tempat bulan madu, dgn medan tidak bersahabat dan harusnya minimal bikin capek banget dan menyusahkan bagi seorang spoiled brat, rasanya janggal ketika seorang yang tidak pernah bersusah susah dlm hidupnya memilih tempat honeymoon seperti utk petualangan yang tidak akan terlupakan Berikutnya, ada Guntur, teman setia sekaligus pengawal pribadi Aries, yang gaya hidupnya hampir nyaris setali tiga uang dgn Aries minus playboy Saya heran dan takjub setengah mati ketika Aries bisa sakit hati pernikahan mereka dibandingkan dgn kehilangan 4 komputer milik Vania 2 monyet yang tak terpisahkan seperti kentut dan baunya, lebih mirip dgn lengketnya lem tikus, sama2 tidak memiliki harga diri seorang pria utk bekerja dan melindungi wanitanya, alih alih malah jadi parasit hidup dibawah ketiak Vania Vania sangat logis utk marah pada kedua pecundang konyol ini Siapa yang bisa tahan kalau dlm sekejap rumah yang rapi bisa menjadi kandang babi oleh ulah 2 monyet ini Ya Tuhan, didikan apa yang diberikan orangtua Aries sehingga menciptakan monster seperti Aries ini Kecelakaan yang mengakibatkan Vania diperkosa oleh Guntur, sejujurnya saya heran kenapa mereka tidak melakukan saja hubungan threesome sedari awal Toh Aries tidak pernah tega mengusir Guntur dan selalu rela membagi apapun yang jadi miliknya Dan makin diperparah setelah meninggalnya Guntur dgn mengorbankan nyawanya demi melindungi Aries dan menutupi rasa bersalah setelah perkosaan itu, rasanya menggelikan Belum cukup sampai disitu, Aries come back ke pangkuan papa nya, gundah gulana dgn swing mood kecepatan tinggi saat Aries mau kembali lagi ke istrinya, membuat ayahnya kembali murka Saya heran kenapa orangtua Aries yang jelas2 tidak menyetujui pernikahan Aries Vania, tidak melakukan pendekatan uang lazimnya cara orang kaya utk penyelesaian masalah seperti ini Padahal toh mereka sudah melakukan tindakan cerdik dgn mengunci akses keuangan Aries ketika Aries nekat tetap menikahi Vania.Masalah bergulir lagi dan makin ribet, Vania hamil anak Guntur Baiklah, Vania juga terombang ambing karena ditinggal Aries dan tahu benar anak yang di kandungannya bukan anak Aries, sehingga dia bertekad utk menggugurkan saja kandungannya Dan dgn timing yang tepat, Aries masuk dan menggagalkan rencana aborsi Vania, dan seenaknya menuduh Vania keji, berdarah dingin dan sebangsanya Aries mulai lagi bertingkah sbg bajingan spoiled brat ass, mengencani wanita lain dan mengumumkan akan segera bercerai dgn Vania stl anak itu lahir Plin plan lagi setelah Vania mengalami pendarahan, dan hampir menarik kembali ancaman perceraiannya Aries ada bargaining dgn ayahnya bhw setelah anaknya lahir, dia berjanji akan menceraikan Vania Tetapi Vania yang ketakutan anaknya akan diambil oleh Aries, bisa buru2 meloloskan diri dan pergi ke luar negeri.Dan disinilah penulis makin fatal error dlm menuturkan kehidupan balada perjalanan hidup Vania Dlm sekejap, Vania bertemu Rudi, duda yang ditinggal mati anak dan istrinya, dan Vania menerima langsung uluran tangan Rudi utk akomodasi rumah tinggal Kemanakah larinya figur kemandirian Vania Kenapa jadi berubah total setelah melahirkan anaknya Kenapa jadi ketakutan utk memulai hidup baru di negeri orang padahal pelariannya dari Aries jelas sudah direncanakan jauh jauh hari Kepribadian Vania yang mandiri dan yang tadinya mampu menghidupi 2 orang monyet yang sudah dewasa dalam sekejap ditransfer menjadi cewq yang bergantung secara finansial kepada Rudi padahal logikanya Vania hanya perlu mencari makan utk anaknya yang masih kecil Sejujurnya saya juga tidak yakin kemampuan Aries utk mewarisi tampuk perusahaan ayahnya Dari awal cerita saja sudah terlalu banyak kebodohan kebodohan yang tidak terampuni dari seorang pria dewasa dan jelas jelas Aries tidak pernah mengambil hikmah pelajarannya Dia selalu kehilangan jejak Vania dan hampir selalu nyaris tidak bisa menemukan Vania kecuali ketika takdir yang ditulis oleh author menghendaki Aries bertemu istrinya kembali Dan makin di penghujung cerita, semakin drama pula ceritanya Rudi di ambang kematian dgn kanker yang nyaris tidak tertolong lagi, bergulat dan keukeuh memberikan hartanya bagi Arvan, anak Vania Vania mengemis dan dengan memelas belas kasihan dari Aries supaya tidak dipisahkan dgn anak semata wayangnya Lagi lagi Aries bimbang sekaligus cemburu setengah mati pada Rudi yang sekarat karena sukses menjadi ayah di hati anaknya.Dan diperparah dgn kehadiran tokoh antagonis dalam perwujudan Gita, ipar Vania sekaligus kakak kandung Aries, digambarkan dgn sosok materialistis tingkat dewa, cerdas setengah mati, super ambisius, tetapi agak aneh kalau author menambahkan sifat tamak dan dengki pada diri Gita Kalau Gita tamak, kenapa dia malah meninggalkan perusahaan keluarga ayahnya dan lebih memilih tantangan utk menyehatkan perusahaan suaminya yang nyaris bangkrut Catat Gita tidak pernah kembali lagi ke perusahaan ayahnya, jadi saya heran banget kalau Gita masih mengincar perusahaan ayahnya Toh kalau Aries menikah dgn wanita lain dan memiliki anak, sudah pasti kekayaan keluarga itu tidak akan pernah jatuh ke tangan Gita Kalau Gita dengki pada nasib baik Vania mendapatkan para lelaki dalam hidupnya, kenapa pula Gita jadi mendadak memilih cara bodoh di saat saat terakhir utk mencoba mendiskreditkan Vania belakangan Sbg wanita yang digambarkan super cerdas, idiot sekali Gita mengkonfrontasi adu kekuasaan, krn hasilnya dgn memprovokasi Aries maupun Rudi, kemanapun akan menguntungkan Vania secara finansial Kesimpulan saya, buku ini lemah dalam perwakilan karakter karakternya, dan sbg tema utama, , sudah saya jelaskan diatas, menjadi terlalu lebay utk fiksi romance spt buku ini Saya sangat kecewa dgn isi cerita buku ini, yang lebih mirip sinetron Indonesia, dgn perubahan karakter yang absurd dan menggelikan Saya agak berbaik hati dgn memberikan 2 bintang karena paling tidak di awal cerita masih disuguhkan dialog dialog dan narasi lucu dan sarkasme tetapi sayangnya menghilang di separo jalan cerita.

  2. says:

    Vania, adalah seorang mahasiswa tingkat akhir dan pemilik warung internet warnet yang berlokasi di kampus tempatnya kuliah Vania adalah sosok gadis yang cerdas, mandiri dan pekerja keras.Suatu hari, warnet Vania didatangi oleh Aries, yang terkenal dengan sebutan cowok seratus hari P.L.A.Y.B.O.YIyakk playboy banget gitu ceritanya __ Nah, Ia pun tertarik untuk menaklukkan hati Vania yang sejak pertemuan mereka, Vania yang selalu bersikap judes dan galak kepada dirinya Hampir kesemua orang juga sih pokoknya kalau nganu nganu sama dia, siap siap diteriakin, dijudesin dehSiapa sih Aries Aries ini adalah calon direktur perusahaan rokok terkenal Anak konglomerat yang juga anak mami gitu dehKegigihan Aries mendekati Vania, lama lama membuat hati Vania mulai goyah Mereka menjalin cinta dan tidak lama kemudian berencana menikah Secepat itu yaa secepat ituTentu saja, rencana tersebut ditentang oleh keluarga Aries karena keluarga Aries menganggap Vania tidak sepadan dengan derajat mereka Namun Aries nekad menikahi Vania Ia bahkan keluar dari rumahnya yang megah, meninggalkan keluarganya dan tinggal bersama Vania di sebuah rumah sederhana yang juga sempit Kabur demi menikah dengan pujaan hati, padahal kan yaa dia anak mami banget, tapi ternyata bisa juga ya dia melakukan itu Oh inikah kekuatan cinta _ Aries menjual mobil mewahnya, sebagian ia kembalikan kepada ayahnya dan sebagian lagi ia gunakan untuk mengajak Vania berlibur, mereka berbulan madu ke sungai Agak agak gimana gitu ya Honeymoon, ke Awal awal pernikahan, rumah tangga mereka berjalan mulus Hingga kemudian, masalah muncul ketika Guntur, sahabat sekaligus pengawal Aries, ingin terus bersama Aries Dia selama ini hidup menumpang dirumah kecil Vania Meskipun mulai merasa kesal dengan keberadaan Guntur, Vania tidak mampu menyuruh Guntur ataupun meminta Aries agar Guntur pergi dari rumah mereka, karena untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka saja, masih kesulitanHingga suatu hari, Vania yang pulang kerja, capek..mendapati rumah yang berantakan, dan Guntur yang tak henti hentinya merokok, bahkan Aries yang selama ini jarang sekali merokok, ikut ikutan merokok Saat itu juga, Vania marah dan meminta Aries agar Guntur segera pergi dari rumah mereka Aries Dia tidak tega kalau harus menyuruh Guntur pergi, ia merasa berutang budi, Guntur selama ini selalu ada untuknya Persahabatan mereka ini ya, patut dicontoh, hehe Mengetahui bahwa dirinya sumber pertengkaran Aries dan Vania, Guntur merasa bersalah, tapi ia tidak tau apa yang harus dia lakukanPertengakaran hebat tak terelakkan Aries pergi dari rumah Guntur yang emosi karena terus disindir dan diberi sikap tidak menyenangkan dari Vania, setelah bertengkar dan menampar Vania, ia kemudian malah tertantang untuk memperkosa Vania Guntur ckckckkGuntur yang merasa telah mengkhianati Aries mengorbankan diri untuk melindungi sahabatnya itu saat Aries berkelahi dengan lawan main biliarnya.Guntur meninggal dan Aries kembali ke rumah orang tuanya.Mas Aries ini gimana ya udah pamitan keluar dari istana nya, terus balik lagi dan yang bikin dua kakaknya Sagitariadan Taurina sebel banget, dengan tangan terbuka, menyambut hangat kedatangan AriesDi sisi lain, Vania mengalami depresi karena ia hamil anak Guntur Vania berniat menggugurkan kandungannya demi menyelamatkan pernikahannya Karena Ia tidak tahu bagaimana harus memberi tahu Aries tentang kehamilannya Terlebih ia harus mengatakan bahwa ia mengandung anak Guntur Dan saat itu, Aries kembali mencari Vania, Aries marah mengetahui Vania berniat melenyapkan calon anaknya Aries meminta Vania mempertahankan anaknya dan mereka akan bercerai, setelah bayi mereka lahir Aries tidak tahu tentang peristiwa yang terjadi antara Guntur dan VaniaAries dan Vania kembali hidup serumah, tetapi saling diam.Ketika Vania melahirkan, Aries memberi kesempatan tiga bulan untuk Vania tinggal bersama anaknya Aries telah bertekad akan menceraikan Vania dan membawa anaknya ke hadapan ayahnya Namun, Vania kabur membawa anaknya tepat ketika Aries telah menelepon ayahnya dan membatalkan perceraiannya dengan Vania.Vania melarikan diri ke Australia Bagian yang bisa dibilang gak logis, biaya dari mana menjualrumah sepetak gitu apa mencukupi Di sana, Vania bertemu dengan Rudi, pria 40 an tahun yang menderita kanker hati Vania dan Rudi tinggal serumah tanpa ikatan pernikahan, ketika tahu umurnya tidak lama lagi, Rudi bertolak ke Jakarta untuk meminta warisannya pada Rangga, kakak Rudi yang menikah dengan kakak Aries, SagitariaSagitaria, kakak Aries yang cerdas, tidak mudah dibodohi Ketika Sagitaria melihat foto Vania yang ditunjukkan oleh Rudi, Sagitaria memberitahu Aries Aries menemui Vania dan memaksanya kembali ke Indonesia Aries menolak menceraikan Vania, meskipun Aries tahu Rudi diambang maut Namun ketika Arvan, anak Vania, terus merengek memanggil manggil Rudy dengan sebutan Papa , Aries tahu dia tidak ada di hati anaknyaAries merelakan Vania untuk Rudi Dari hasil tes DNA yang dilakukan Gita kepada Arvan, Aries tahu bahwa Arvan adalah anak Guntur Dan saat itu pula ia sadar, cintanya untuk Vania tak pernah padam, cintanya tetap sepanjang Sepuluh tahun setelah kematian Rudi, Aries tetap menunggu Vania di sungai Cukup kecewa dengan karakter para tokohnya, eh kecuali Aries deh ya. karakternya diceritakan jadi lebih baik dari sebelumnya Karakter Vania yang katanya mandiri, itu kemana dia malah mau mau aja hidup bergantung serumah sama Rudi padahal masih berstatus istri Aries.Secara keseluruhan dan menurut aku, iya ini hanya menurut aku aja ya karakter tokoh tokohnya lemah semua peristiwa terjadi begitu saja dan serba kebetulan Beberapa bagian malah gak logis banget kalau menurut aku Stres aku bacanya gak ada tokoh yang bikin aku Hey, oke aku memihak kamu Kata katanya di beberapa bagian dialognya memang menggunakan kata kata yang kalau menurut aku kasar,tapi banyak juga bagian dialog yang lucu komedi romantis banget diawalnya.Sayangnya, makin banyak halaman yang aku baca, ekspektasi aku terhadap jalan ceritanya jauh banget.Tapi meskipun demikian, ada pesan yang bisa kita dipetik disini, hmm apa ya, ah oke selain hendaknya berpikir dahulu secara matang sebelum mengambil keputusan menikah terutama yaa , juga ada bagaimana kita harus mencoba belajar memaafkan orang yang kita cintai Memang agak klise dan berat tapi kalau dicoba rasanya tidak ada yang salah bukan hohoho

  3. says:

    O, terima kasih buat Mira W yang sudah menulis buku ini Tidak pelak kalau buku ini kembali difilmkan Bukan karena analogi dan alegori alegori cerkas, tetapi pemahaman akan tidak melihat uang dan takhta menjadi hal yang termahal Dua karakter yang kerap mengisi lembaran buku karya Mira W lainnya seorang bernama Aries anak seorang konglomerat, salah satu penyumbang terbesar di universitasnya beradu kancah dengan Vania, si penjaga warnet nan galak Ada lagi figuran lain yang tak kalah krusial, kehadiran Guntur, si anak bodyguard pabrik rokok tak ayal mengisi sebuah kesenjangan di antara mereka berdua Kedua hati yang sama sama dingin membeku, sekonyong konyong dikoyak oleh gaya sok jagoan Guntur yang sempat nyaris mengobrak abrik warnet milik Vania Di sisi lain, Aries yang sembrono itu malah merayu Vania dengan segudang sajak dan kelakarnya Vania jatuh hati pada anak konglomerat itu.Seiring berjalan waktu Aries melamar Vania, ia bahkan berani menyerahkan harkatnya sebagai putera bungsu Titah Bintang Dewabrata Ungkapan itu selalu mudah terucap di kala awal Aries tak pernah menyangka, mengucapkan mantra itu berarti ia kehilangan segalanya Lembaran uang yang sedari dulu memahat kehidupannya yang serba foya foya Vania sudah memperingatkan akan segalanya, tetapi pemuda bugar itu selalu saja bersikap bahwa segala hal dapat diperlakukan dengan mudah.Keduanya memadu kasih di pinggir aliran sungai Rio Negro Tempat jelita yang kerap digunakan Aries dalam mengungkapkan rasa cintanya pada Vania Namun, nyatanya sebuah relasi tak semulus aliran Rio Negro Guntur, yang tak memiliki tempat tinggal, beralasan di mana kini ia harus menetap Majikan sekaligus sahabatnya bahkan sudah tidak memiliki bilik di kerajaan rokok itu Guntur meminta izin menetap di rumah Vania untuk beberapa hari sampai ia menemukan pekerjaan dan tempat tinggal Tapi, sampai kapan janji itu akan terpenuhi Tiada hari tanpa kepulan asap rokok di serambi rumah, Vania murka bukan kepalang Kini, Aries beralibi sama Bosnya yang tak becuslah, tidak menggajinya Padahal ia baru saja berstatus karyawan rental playstation selama seminggu Aries memang paling unggul dalam hal games Bahkan sang empunya rental tak kalah geram, melihat pegawainya bermain tak kenal waktu alih alih menjalankan tugasnya Murka terlanjur melejit hingga ke ubun ubun Vania Siang itu ia pulang dengan raut masam Beradu argumen dengan Guntur Pria botak itu sudah tak tahan lagi dimaki maki Ia sudah benci pada Vania sedari awal tak merestui pernikahannya dengan Aries Namun, di balik rasa jejap itu, Guntur tak ayal menyimpan sebuah perasaan lain Rasa pelik yang menyelat hatinya Ia jatuh cinta pada Vania Dan kala itulah pelampiasannya melayah tak diduga Ia melakukan hal yang seyogianya dicap sebagai bidah Lantas apa yang harus ia katakan pada Aries, sahabatnya Aries tak tahu menahu lantaran hengkang semalaman ke sebuah rumah biliar Guntur datang dengan paras lisut, sengaja mengajaknya pulang Ia berkata, hendak meninggalakan rumah Vania lantaran perempuan itu sudah mengusirnya Aries tak sempat membantah, dihadang seorang preman Ketiganya terlibat adu jotos ala maksiat, sampai Guntur melemparkan tubuh kekarnya di hadapan Aries Bilah pisau milik salah seorang gembong itu tertancap di tubuhnya Cinta Sepanjang adalah inpretasi judul yang diambil dari secuplik kisah cinta Aries dan Vania Terdengar manis, namun bukan berarti mulus Rio Negro yang dipaparkan memiliki warna hitam secara tidak langsung merajut pemahaman akan kelamnya sebuah hubungan Bukan bacaan yang berat namun bukan juga bacaan senja yang cuma dimanfaatkan untuk menyegarkan mata Kelakar kelakar singkat milik Aries mungkin bisa menjadi selingan di antara plot panjang nan mengharukan Karya karya fantastis milik Mira W memang telah menjadi trademark akan tulisannya yang kerap diangkat ke layar kaca Namun, tidak semua karya yang patut, seperti karya Dari Jendela SMP Mira W dirasa lebih cocok mengangkat sebuah pendahuluan cerita dengan latar belakang lebih dewasa, seperti yang diterapkannya pada Cinta Sepanjang Disinggung alur yang lekas, tak sadar pembaca pun telah dihanyutkan bersama permainan kata ala Mira W Mulai dari lelucon Aries, dumelan Vania yang galak, dan juga rasa bersalah Guntur serta figuran lainnya Kisah sejoli yang berawal dari hubungan cinta beda hierarki malah diperlekangkapi dengan konflik berkomplikasi tinggi Dari 5, Cinta Sepanjang memang patut memiliki 4 bintang Namun, satu hal yang agak kurang, yaitu pada bagian sampul depannya Buku buku Mira W memamng kerap dipadu dengan sampul neoklasik atau pemandangan alam, namun bunga bunga yang teronce di sampul Cinta Sepanjang dirasa kurang pas untuk mendeskripsikan lika liku cinta Aries dan Vania.Keseluruhan, Cinta Sepanjang sangat patut dibaca dan terlebih bagi penggila buku buku Mira W, buku ini merupakan salah satu yang terbaik di antaranya D

  4. says:

    baru kali ini merasa agak kecewa dengan karya Mira W setelah mengagumi karya karyanya yang lain meskipun telah memutuskan tetap fans dengan Mira W tetapi rasa tak mungkin berbohong novel Cinta Sepanjang tidak membawaku larut di dalamnya seperti hanya novel numpang lewat apabila dibandingkan dengan karyanya yang lain.memang Mira W mengemas dalam bentuk yang enak dibaca btw, memang tetap unggul berbanding dengan novel yang sekali baca langsung enek cuman hanya sedikit kecewa dengan alur cerita yang flat banget.kisah seputar cinta Vania dan Aries yang banyak mengorbankan orang aku merasa ada beberapa bagian yang tidak konsisten begitu mudahkah orang berubah terus yang bikin bingung adalah saat Vania memutuskan hidup denga Rudi tidak konsis banget dengan karakter awalnya yang mandiri meskipun gara2 banyak peristiwa menempanya menjadi pribadi yang rapuh, harusnya untuk tinggal dengan orang yang baru dikenal rasanya tidak mungkin untuk seorang Vania terasa tidak logis.sementara Vania tuh memang dengan sukarela menyerahkan dirinya untuk Rudi, ngajakin lagi rasanya perkembangan pribadi sang pemeran utama jadi sangat mengecewakan padahal aku mengharapkan bukan itu yang diceritakan ahhh. pokoknya versi ini cukup kecewaaaa.

  5. says:

    Baca ebooknya.Berasa ceritanya keliatan buru buru, bahasanya kurang pas rasanya.Karena nonton cuplikan filmnya yang berjudul True Love saya nyari nih ebooknya.Vania diperankan Fanny Fabriana dan Aries diperankan Mario Lawalata.Ternyata pas baca ebooknya, ga begitu nendang ah D

  6. says:

    Kenapa, kok bahasa nya seperti chick lit teen lit dan sebagainya tetapi tidak terpajang di rak buku remaja Malah bersebelahan dengan buku buku sastra lokal Ini yang mendorong aku buat membaca.Awalnya merasa, Ih seperti sinetron, seperti teen lit kebanyakan Tapi itu pas baru baca halaman awal awal Kemudian semuanya mengalir begitu saja Emosiku diaduk aduk begitu saja saat membaca buku ini Kesal Geregetan Sedih Marah Terharu Cinta.Kisahnya tentang seorang perempuan judes nan galak pemilik warnet disebuah kampus didaerah Jakarta Perempuan itu mahasiswi yang pintar Dapat beasiswa, disayang dosen, pokoknya perfect Cuma tidak punya orangtua dan memiliki hidup yang tidak mewah karena penghasilannya hanya ditopang oleh warnet miliknya Namanya Vania.Kemudian ada laki laki bernama Aries Aries orang kaya raya, mau apa saja juga jadi Beli mobil juga tinggal kedip Bapaknya direktur sebuah perusahaan rokok Lha orang Indonesia saja bernapas pakai rokok, tentu wajar dia kaya raya Aries sudah diset oleh bapaknya supaya nanti meneruskan perusahaan tersebut Tapi Aries kerjanya dugem, tidak pernah kuliah, berfoya foya Sedangkan kedua kakaknya, Sagitaria dan Taurina lah yang sampai sekarang menjalankan roda perusahaan bersama sang Ayah Kedua kakaknya lebih kompeten Namun Bapaknya tetap memanjakan Aries dan menyimpan jabatan direktur untuk sang anak bungsu Aries dan Vania dipertemukan takdir dan bintang menumbuhkan cinta Cinta mereka dipenuhi konflik Pertama oleh Guntur, sahabat sekaligus bodyguard Aries sejak bayi Keluarga Guntur sudah mengabdi kepada keluarga Aries sejak tiga turunan Saat Aries memutuskan untuk menikahi Vania, Guntur menentang habis habisan Aries itu manja, mana bisa bertahan hidup dengan kondisi hidup seperti itu bersama Vania Apalagi orangtua Aries marah ketika mengetahui anaknya ingin menikah dengan perempuan tidak jelas Tapi akhirnya mereka menikah Dan Aries memutuskan hubungan dengan orangtuanya Setelah beberapa lama hidup dengan Vania, rumah tangga mereka dihiasi pertengkaran Aries tidak bisa hidup seperti itu Dia tidak bisa bekerja dan tidak bisa mencari pekerjaan Apalagi Guntur yang selalu mengikuti Aries kemanapun, ikutan tinggal bersama pasangan muda itu Hanya Vania yang bekerja Belakangan menjual beberapa komputernya untuk memnuhi kebutuhan Aries dan Guntur Sampai pada puncaknya, Aries dan Vania bertengkar hebat Aries pergi dari rumah dan Guntur memerkosa Vania.Saat itulah hidup Vania menjadi kacau Ia harus hidup dengan membohongi orang orang yang ia cintai Dicaci, dimaki, bahkan hampir diceraikan Namun cinta Aries kepada Vania tulus, begitu pula sebaliknya Tetapi kondisi tidak memungkinkan pernikahan mereka berjalan mulus Vania berusaha keras mempertahankan hidupnya dengan kebohongan kebohongan kecil Yang bertambah besar seiring tahun Kebohongan pertama terbongkar, dan ia dicap pengkhianat Vania memohon ampun ketika mendapat ampunan, kebohongan kedua terbongkar, dan begitu seterusnya.Tetapi, berapa kalipun Vania berkhianat, bahkan saat pengkhianatannya mengambil nyawa Ayah Aries, Aries tetap mencintainya Meskipun mereka bertengkar hebat, Aries tetap mencintainya Meskipun Vania kabur selama empat tahun tanpa kabar dan Aries membenci Vania setengah mati, Aries tetap mencintainya Sepanjang Selama masih mengalir.Gemas rasanya melihat Vania yang harus bohong sana sini Tapi mungkin itu pula yang aku lakukan kalau jadi Vania Apalagi aku membaca buku ini saat emosi sedang tidak stabil, semakin rontok saja rasanya kelenjar airmata saat membaca buku ini.

  7. says:

    Ingat sekali waktu jaman SMA baca buku jni sampe nangis sesegukan tengah malam.

  8. says:

    Ditulis dengan alur yang maju dan enggak rumit, entah kenapa justru Mira berhasil tuh menampilkan kompleksitas persoalan antar tokohnya.Tokoh cerita ialah Vania dan Aries Vania perempuan yatim piatu, anak haram Bertumbuh menjadi sosok mandiri dan tegar Pintar, langganan dapat beasiswa dan dipercaya berbisnis warnet di lingkungan kampusnya.Adapun Aries, anak konglomerat Manja dan menggampangkan hidup Aries bersahabat dengan Guntur, anak satpam keluarga yang juga jadi bodyguardnya.Lalu Aries jatuh cinta pada Vania Ditentang keluarga, Aries nekat didepak dari keluarga besar Cinta rupanya mampu membuat Aries terbang keluar dari zona nyaman Sayang, Aries tak punya bekal Bahkan ketergantungannya pada Guntur membuat mereka tetap tak terpisahkan Guntur tidur di sofa di rumah kontrakan Vania Makan juga diurus Vania.Terang saja Vania jengkel Penghasilan yang tak seberapa harus dibagi kepada Aries dan Guntur Sampai suatu ketika, dalam kondisi yang berantakan pascaAries meninggalkan rumah setelah pertengkaran, Guntur memperkosa Vania Bertemu lelaki yang tak manja seperti Aries, rupanya membuat Vania menikmati perkosaan itu, meski kemudian merasa bersalah.Begitu juga Guntur yang merasa berdosa.Dia lantas mencari Aries dan mendapati suami Vania itu di bar Karena mabuk, Aries merusuh Terjadi pertengkaran Guntur melindungi Aries sampai perut Guntur tertusuk belati belakangan, saya curiga Guntur sengaja bunuh diri Dan Guntur mati Vania hamil Lantas persoalan terus datang, diawali kesalahpahaman dan ketidak beranian mengakui kesalahan Muncul lah tokoh tokoh lain, dengan persoalan yang saling berkelindan Akhir cerita, hehehe. baca sendiri ah Saya bukan pembaca Mira Tanpa bermaksud menyanjung bukunya setinggi langit lantaran dibayar jadi pembedah bukunya, saya harus mengakui penuturan Mira sangat mengalir Well, kualitas hasil 42 tahun menulis tentu enggak bisa bohong lah ya.Mira mengaku, tulisan tulisannya tak pernah dalam Tapi dari yang diakuinya dangkal itu, saya suka cara Mira membangun konflik Sabar dan tak memaksakan Saya bisa mengerti kenapa Aries marah atau kenapa Vania memilih tindakan tertentu, barangkali lantaran Mira sabar membangun karakter tokoh.Ada beberapa adegan yang terasa jumping Agak mengganggu tapi bisa diupayakan untuk diabaikan Saya sepakat dengan komentar sutradara Dedi Setiadi yang bersiap mengolah kisah ini ke layar lebar alur yang jelas dan runtutan logika menjadi kekuatan novel Mira.Saya sendiri merasa novel itu seperti kerangka besar sebuah cerita Karena tidak detil, barangkali malah memberi ruang keleluasan tafsir Dan memang, cerita yang ringan membuat novel novel Mira laris diangkat ke layar lebar ataupun televisi Dari 78 novel, 40 diantaranya difilmkan dan disinetronkan Wuidihhhh..mak nyus yaaa Cinta Sepanjang ini juga akan dilayarlebarkan Sutradaranya paten, Dedi Setiadi yang zaman dulu kondang dengan Siti Nurbaya, Losmen dan Jendela Rumah Kita.Saya jadi inget kata Clara Ng, entah dalam kesempatan apa, bahwa menjadi penulis di Indonesia itu bisa kaya raya juga kok Asal konsisten berkarya Well, enggak semua pengarang seberuntung Andrea Hirata diguyur royalti sampai hitungan miliar untuk segelintir bukunya itu kan

  9. says:

    Sebenarnya uda lama punya ebook buku ini di HP, tapi ga tau knp blm tertarik aja buat bacanya selama ini Tadi pagi pas iseng2 nonton infotaiment, diberitain kalo Novel karya Mira W ini bakal diangkat ke layar lebar Makanya jadi penasaran dan pengen baca Sebagus apa sih ceritanya sampe mau di buat film Stlh baca sih menurut aku ceritanya oke lah Tapi aku merasa byk kejanggalan dlm ceritanya, semua nya selalu terkesan buru2 Perkenalan Aries dan Vania yang terasa dipaksakan, pernikahan yg terlalu mendadak, dan kematian Guntur terasa terlalu cepat Endingnya pun terasa kurang pas Pada saat aku merasa ceritanya udah sampai di klimaks buku, ehh..malah mendadak ditamatkan ceritanya Agak keki juga bacanya Cuma aku merasa buku Mira W satu ini agak beda lah dengan buku buku Mira W yang pernah aku baca sebelumnya Lebih berkesan, dan lebih menarik, dan ga bikin bosan.3 bintang untuk buku ini Yahh..mudah2an film nya ntar bisa berkesanlah Cuma kok agak males ya mau nonton filmnya Wong syutingnya aja cm di Papua, bukan beneran kaya dibukunya..

  10. says:

    Kecewa dengan pengkhianatan yang dilakukan Guntur terhadap sahabat dan majikannya Tapi lebih kecewa lagi pada Vania Saat seharusnya dia berontak dan melawan sampai akhir, dia justru malah menikmati dosa mengkhianati suaminya sendiri.Sosok Vania yang dari awal di gambarkan begitu kuat, merosot sampai dasar, seolah dia perempuan gampangan di mata saya, sejak kejadian yang memalukan itu Ahh seandainya saja dia berkeras melawan, paling tidak dia tidak perlu digerogoti rasa bersalah pada Aries, suami yng mencintainya dengan cinta sepanjang sungai Seandainya dia tidak melemah pada kenikmatan yang sementara itu, di tetap hanya sebagai korban bukan pelaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *